Sabtu, 07 Februari 2015

Tips Tetap Cantik, Sehat, dan Awet Muda

Tetap cantik, sehat dan awet muda merupakan kebutuhan setiap orang, terutama para wanita. Tidak diragukan lagi mereka banyak memburu produk kecantikan untuk memenuhinya. Sayangnya, tidak banyak di antara mereka yang menyadari bahwa kesehatan lebih penting dari semuanya itu. Tidak banyak yang menyadari bahwa dengan menjaga badan tetap sehat maka dengan sendirinya kecantikan akan mengikuti. Kesegaran dan kebugaran tubuh yang tercermin dari badan sehat dapat menghilangkan kerutan yang di wajah dan di seluruh tubuh.
Berikut ini beberapa tips tetap cantik, sehat dan awet muda :
·        Menjaga Kebersihan. Menjaga kebersihan tidak hanya menghindarkan diri dari penyakit, tetapi juga menjaga tetap cakep dan cantik. Menjaga kebersihan dapat di mulai dari badan dengan cara mandi secara teratur minimal 2 kali sehari, kemudian lingkungan. Lingkungan yang bersih adalah lingkungan terbebas dari polusi yang berupa radikal bebas, asap rokok, asap kendaraan bermotor, dll.
·        Olah Raga. Olah raga yang teratur dapat menjaga tetap bugar dan mencegah obesitas.
·        Istirahat Yang Cukup. Istirahat minimal 5 jam setiap hari. Usahakan istirahat di malam hari antara jam 22.00-04.00. Antara jam tersebut adalah istirahat yang paling efektif di sebabkan proses pembuangan racun secara alami berlangsung antara jam-jam tersebut. Selain itu, matikan semua lampu. Tidur dalam gelap akan merangsang kelenjar finial memproduksi hormon melantolin. Hormon melantolin adalah hormon yang memiliki efek penenang secara alami di mana seluruh tubuh menjadi rileks.
·        Bottom of FormPola Makan yang Sehat. Makan yang teratur dengan asupan nutrisi yang seimbang membuat kebutuhan nutrisi dalam tubuh tercukupi, tidak lebih tidak kurang. Jika berlebih secara alami tubuh akan mengatur penyerapan dalam tubuh. Namun tidak semua orang memiliki tubuh yang normal, terutama di atas 30 tahun. Kelebihan lemak akan tersimpan di bawah kulit sehingga membuat badan semakin gemuk.
·        Menjaga Kesehatan Kulit. Kulit yang Sehat bagi wanita merupakan kebutuhan pokok. Kulit yang sehat bagi mereka identik dengan kecantikan, terutama di wajah. Menjaga kesehatan kulit dapat dilakukan dengan cara : menjaga kebersihan, lulur, mencukupi kebutuhan nutrisi kulit seperti kolagen.
Kolagen adalah kebutuhan pokok bagi kulit agar tetap kencang. Sayangnya mulai dari umur 25 tahun tubuh mulai kehilangan kolagen, sementara kebutuhan kolagen masih terus berlangsung, tidak hanya bagi kulit tetapi juga bagi tulang, kuku, rambut, dll. Satu satunya yang bisa dilakukan adalah mencukupi kebutuhan kolagen dari luar, yaitu dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung kolagen.
Referensi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar