Sabtu, 07 Februari 2015

Cara Mengobati Diabetes secara Alami



 
Cara mengobati diabetes, tentu ini yang anda cari. Namun sebelum itu anda harus mengetahui sebab-sebabnya dulu, yaitu sebab-sebab mengapa seseorang mendapatkan diri mereka menderita diabetes. Ini sangat penting, karena dari sinilah anda dapat menentukan cara pengobatan yang tepat.

Beberapa Faktor yang Menyebabkan Diabetes

Dalam beberapa kasus diabetes disebabkan karena faktor genetik. Tetapi yang paling sering terjadi adalah disebabkan oleh faktor diet kaya gula yang dikemudian hari menyebabkan masalah gula darah. Setiap makanan memiliki pengaruh terhadap tubuh, maka jika makanan yang dikonsumsi mengandung kadar gula tinggi maka seharusnya demikian pula kadar gula darah kita. Tetapi, ternyata tidak selalu demikian. Ditubuh kita memiliki organ yang disbut sebagai pankreas berfungsi mengatur kadar gula darah dan mengurangi kadar gula dengan mengeluarkan insulin.
Selain itu beberapa faktor seperti obesitas, rendah HDL, banyak makan makanan olahan (junk food), ini termasuk dalam kategori resiko tinggi.
Jika anda ingin sehat maka yang penting untuk dilakukan adalah mengendalikan pola makan anda. Anda harus bisa memilih makanan yang baik, tentu saja makanan tersebut bukan makanan olahan atau junk food, sebaliknya adalah makanan alami.

Tiga Tips Cara Mengobati Diabetes

Ada tiga tips yang dapat anda coba untuk mengobati diabetes:

Diabetes dan Magnesium

Di inggris telah dilakukan penelitian yang melibatkan 11.000 wanita dalam kategori resiko tinggi diabetes. Penelitian tersebut menyebutkan bahwa mereka yang memiliki asupan magnesium tinggi , 27 persen lebih rentan terhadap diabetes. Dengan demikian asupan nutrisi tinggi magnesium akan mengurangi resiko diabetes.
Menurut penelitian, magnesium dikenal dapat menurunkan tekanan darah, mengendurkan otot-otot jantung, dan kontrol homosistein. Ketiganya adalah pemicu penyakit jantung dan diabetes. Magnesium juga mengkatalisis sistem enzim dalam tubuh untuk mengubah nutrisi menjadi energi. Magnesium juga melemaskan otot-otot dan mengurangi kejang otot.
Sayuran berdaun hijau, kacang-kacangan, alpukat dan gandum adalah sumber magnesium.

Diabetes dan Kayu Manis

Penelitian telah menunjukkan bahwa menggunakan kayu manis dalam makanan Anda secara teratur membantu menurunkan kadar glukosa darah antara 18-29%. Selain itu, juga mengurangi faktor risiko diabetes lainnya seperti trigliserida (yang menunjukkan penurunan 30%) dan kolesterol LDL (penurunan 25%).
Kayu manis mengandung ekstrak yang disebut Cinnulin PF. Ekstrak ini bekerja pada tingkat sel dan meningkatkan sensitivitas reseptor insulin oleh sel tiga kali. Respon yang buruk dari reseptor sel insulin sering merupakan masalah utama pada penderita diabetes, yang membuat kayu manis inhibitor diabetes penting. TI disarankan untuk mengkonsumsi sekitar 500mg ekstrak kayu manis, dua kali sehari.

Diabetes dan Pare

Pare kaya akan insulin dan dilaporkan menurunkan tingkat gula darah. Hal ini dapat diminum dua kali per hari dengan perut kosong atau dimasak sebagai sayuran saat menyiapkan makanan.
Itu adalah beberapa tips yang dapat membantu anda untuk mengobati diabetes.
Anda tentu mengerti bahwa tidak semua pengobatan sesuai dengan yang kita inginkan. Kita selalu menginginkan yang instan. Kita menginginkan cepat melihat hasilnya. Dalam pengobatan tidak ada sesuatu yang instan, butuh proses penyembuhan, dan itupun tergantung pada berat tidaknya suatu penyakit, juga tergantung pada kesabaran dan kedisiplinan dalam pengobatan.
Pada kasus diabetes akut atau stadium 4, dengan jenis perawatan diatas memang kelihatan tidak mejamin kesembuhan. Kebanyakan penderita penyakit ini lebih mengandalkan suntikan insulin daripada pengobatan. Tetapi semakin besar dosis yang diberikan maka semakin besar pula efek samping. Efek samping dari insulin ini adalah berkaitan dengan fungsi paru-paru, jika anda menggunakan insulin untuk mengurangi kadagula anda maka harus sering chekin dokter untuk memastikan bahwa paru-paru anda berfungsi dengan baik. Karena jika paru-paru anda mengalami perusakan maka biaya untuk perawatan paru-paru akan jauh lebih mahal daripada perawatan diabetes.
Dengan perawatan secara alami banyak yang telah membuktikan hasilnya. Mereka bisa sembuh dari penyakit ini. Jika anda tertarik  mereka silahkan klik disini untuk mendengar kesaksian mereka yang telah sembuh.

Referensi
http://polahidupsehat.net/cara-mengobati-diabetes-secara-alami/

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar