Sabtu, 07 Februari 2015

Tips Menghadapi Stres




Stres adalah hal alami yang selalu dihadapi oleh setiap orang. Oleh karena itu hampir tidak mungkin untuk menghilangkan stres dari kehidupan.  Yang jadi masalah jika stres meningkat pada depresi, putus asa, tidak melihat harapan, dan merasa tidak punya masa depan. (tentang stress silakan pelajari di dasar stres). Depresi terjadi biasanya karena seseorang tidak siap menghadapi kegagalan.Stres yang berat membuat seseorang tidak bisa melihat sisi positif mengenai apa yang dialami. Tidak ada lagi jalan lapang, apa yang di depan tidak terlihat sebuah jalan pun.
Fenomena caleg stres yang berakhir pada gangguan mental pasca pemilu selalu terjadi. Hak ini disebabkan:
Diantara mereka merasa pasti bahwa investasi yang berupa uang dan tenaga yang selama ini dikeluarkan pada masa sosialisasi dan masa kampanye, akan memberikan suara yang cukup untuk membuat diri lolos ke kursi legeslatif. Akibat dari semua itu, dia berani pinjam ke bank untuk menambah biaya. Ketika tidak lolos, mereka tidak siap menghadapinya.
Banyaknya caleg yang depresi pasca pemilu memang menjadi fenomana yang biasa. Tetapi menjadi hal yang aneh jika mereka tidak pernah belajar dari kejadian yang menimpa beberapa caleg gagal pada pasca pemilu sebelumnya.
“Tidak ada kepastian sebelum benar-benar terjadi” seharusnya menjadi pelajaran bagi mereka yang telah mengambil keputusan sebagai caleg.
Pelajaran ini tidak hanya berlaku bagi caleg, tetapi juga bagi setiap orang. Hal yang terpenting adalah bahwa tidak seorang pun luput dari stres, dan anda adalah salah satu dari orang-orang yang mampu mengendalikan stres dan mengubahnya menjadi energi kreatif, dan solusi.
Pelajari tentang stres dan cara-cara pengendaliannya di dasar stres.

Referensi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar