Sabtu, 07 Februari 2015

Cara Menurunkan Berat Badan Tanpa Kelaparan



Bagi mereka yang melakukan diet menurunkan berat badan, membatasi makanan yang dikonsumsi menjadi keharusan. Bahkan menahan lapar dan berpuasa juga mereka lakukan. Sebenarnya hal itu tidak perlu dilakukan, bahkan hal itu, jika dilakukan dengan cara yang tidak benar bisa menyebabkan berbagai macam penyakit yang disebabkan oleh adanya asupan nutrisi yang tidak seimbang. Pelajari konsep dasar diet di “Dasar-dasar Menurunkan Berat Badan” Sebenarnya diet bisa dilakukan tidak harus berlapar-lapar ria. Jalankan 3 cara berikut:
  1. Membatasi jumlah kalori yang dikonsumsi

    Membatasi jumlah kalori yang masuk bisa mempercepat proses penurunan berat badan. Untuk itu anda harus mengetahui berupa jumlah kalori yang anda butuhkan. Untuk mengetahui hal itu anda  bisa menggunakan alat penghitung BMR yang dilihat dari usia, berat dan tinggi badan. Berapa kalori yang anda butuhkan ditunjukkan oleh alat itu. Kurangi jumlah kalori secukupnya dari jumlah kalori yang anda butuhkan, jangan terlalu banyak, sebab akan menyebabkan gangguan kesehatan.
  2. Mengubah makronutrisi

    Sekarang anda sudah mengetahui prinsip dasar menurunkan berat badan. Selanjutnya yang anda jalankan adalah mengubah makronutrisi yang anda konsumsi. Kalori dari karbohidrat mempunyai potensi kegemukan, untuk itu ubah kalori dengan mengonsumsi kalori yang berasal dari protein dengan catatan kari dari karbohidrat tidak kurang dari 200 kalori. Sebab jika kurang dari itu akan menimbulkan masalah kesehatan.Bertambahnya konsumsi protein akan diubah menjadi otot, tentu saja jika diimbangi dengan olahraga yang teratur. Jangan mengkonsumsi sumber protein yang memiliki kandungan lemak jenuh.
  3. Olahraga tiga kali seminggu

    Olahraga juga merupakan bagian penting dari program menurunkan berat badan, lakukan minimal 3 kali seminggu. Anda  bis melakukannya sendiri atau anda bisa bergabung dengan program senam dan beberapa jenis olahraga lainnya. Olahraga yang teratur dapat memicu perubahan hormon positif dan juga memicu pembakaran lemak.

    Jenis olahraga yang anda lalukan bisa dengan olahraga berat dengan lari 10 detik 7X dengan jeda satu menit. Lakukan minimal seminggu sekali. Dan lakukan juga berjalan-jalan setiap hari selama 30-40 menit.
Jika itu anda lakukan secara teratur keinginan anda untuk menurunkan berat badan akan tercapai. Anda tidak perlu lagi berdiet secara ekstrim yang bisa menghabiskan banyak energi dan berbahaya bagi kesehatan.

Referensi
http://polahidupsehat.net/cara-menurunkan-berat-badan-tanpa-kelaparan/

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar