Jumat, 20 Februari 2015

Rahasia, Tanda, dan Cara Alami Hamil Kembar

Tidak ada yang benar-benar bisa memilih jenis kelamin bayi, juga bayi kembar atau bayi tunggal. Meski begitu, kita sebagai manusia dapat mengusahakannya. Di bawah ini adalah beberapa cara meningkatkan kemungkinan hamil kembar. Cara-cara di bawah ini merupakan cara yang aman dan alami dan tentu saja halal dan sah-sah saja untuk dicoba.


tips hamil kembar


Usia, berat dan tinggi badan mempengaruhi kemungkinan hamil bayi kembar

Menurut penelitian wanita berusia lebih dari empat puluh tahun memiliki kesempatan 17% lebih untuk bisa hamil bayi kembar. Pada wanita yang lebih tua, lebih dari satu sel telur yang dilepaskan selama ovulasi yang meningkatkan kesempatan mereka untuk hamil. Tapi, pada usia ini tingkat kesuburan juga menurun dan karena itu bukan benar-benar bijaksana untuk menunggu begitu lama untuk hamil kembar.

Sementara itu, wanita tinggi dan gemuk lebih berpeluang memiliki bayi kembar. Ada banyak penelitian menunjukkan bahwa wanita yang kelebihan berat badan umumnya melahirkan anak kembar. Ini aneh juga, tapi begitulah hasil penelitian. Wanita tinggi juga memiliki kesempatan lebih tinggi untuk hamil dengan bayi kembar. Namun, jangan makan berlebihan, karena berat badan yang berlebihan hanya dapat mengurangi kemungkinan Anda untuk hamil sama sekali.

Makanan dan Nutrisi Agar Bisa Hamil Bayi Kembar

Selain faktor gen dan keturunan, makanan dan nutrisi juga dapat berpengaruh untuk memiliki bayi kembar. Makanan dan nutrisi apa saja yang membantu meningkatkan kesuburan sehingga meningkatkan peluang memiliki anak kembar? Berikut pembahasannya:

Ketela dan Ubi Jalar

Tahukan anda, orang-orang suku Yaruba di Nigeria dilaporkan memiliki tingkat kelahiran kembar yang tinggi. Sebuah studi mengungkapkan bahwa konsumsi ketela yang tinggi dalam pola dietnya ikut berperan besar.

Ketela masuk dalam keluarga umbi-umbian, yang merupakan sumber fitoestrogen dan progesteron. Kehadiran bahan kimia ini dapat membantu hiper-ovulasi. Orang yang mengonsumsi ketela liar telah berdasarkan penelitian ternyata memiliki tingkat kemungkinan hamil kembar yang tinggi.

Susu untuk Hamil Kembar

Makanan-makanan yang mengandung susu, seperti mentega, keju atau susu itu sendiri dipercaya dapat membantu perempuan untuk memiliki bayi kembar. Kenapa? Sebab susu mengandung banyak kalsium. Peran kalsium ini tidak hanya dapat meningkatkan kesehatan tulang, tetapi juga sistem reproduksi yang sehat.

Ada dokter yang menyebutkan bahwa perempuan yang memiliki konsumsi tinggi produk susu memiliki lima kali lebih banyak kesempatan untuk memiliki anak kembar dibanding wanita yang tidak meminum atau mengonsumsi makanan yang mengandung susu.

Penelitian yang lain ternyata juta menunjukkan hal yang sama, bahwa wanita yang mengkonsumsi susu dan produk susu, punya peluang hamil kembar lebih besar. Demikianlah keunggulan dan keistimewaan susu, salah satunya dapat merangsang ovarium untuk menghasilkan lebih banyak telur yang meningkatkan peluang atau konsepsi dengan bayi kembar.

Makanan yang mengandung Asam folat dan Karbohidrat

Apa yang diungkapkan disini bukan asal-asalan. Seturut beberapa penelitian, dinyatakan bahwa makanan yang mengandung asam folat dapat meningkatkan kemungkinan kelahiran kembar. Apa saja makanan yang mengandung asam folat? Di antaranya, kacang-kacangan dan bayam. Makanan tersebut dapat meningkatkan kesuburan yang baik karena kaya akan asam folat. Orang yang banyak makan makanan yang mengandung asam folat kemungkinan memiliki anak kembar meningkat menjadi 40 persen.


Selain asam Folat, makanan yang mengandung karbohidrat kompleks seperti biji-bijian, kacang-kacangan dan sayuran adalah makanan yang sangat baik jika ingin memiliki anak kembar. Nutrisi ini dapat meningkatkan ovulasi tanpa memicu kenaikan insulin yang lebih memungkinan seseorang bisa hamil kembar.


Referensi
http://dokter-kehamilan.blogspot.com/2014/01/rahasia-tanda-dan-cara-alami-hamil.html

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar