Jumat, 20 Februari 2015

3 Cara Berbisnis dengan Modal Minim

Modal minim bukan alasan Anda untuk mengurungkan niat berbisnis. Menurut Hermas Puspito dari Ednovate Marketing, untuk memulai bisnis tidak melulu harus memiliki modal dalam bentuk uang. Setidaknya, bisa dimulai dengan memiliki keyakinan yang kuat akan bisnisnya.
Tiga cara berikut ini bisa menjadi modal pengganti uang untuk Anda yang ingin memulai berbisnis. Jika bisa dijalankan dengan tekun, akan mengantar Anda kepada kesuksesan.

Reseller. Di sini Anda berperan sebagai penjual produk milik orang lain. Biasanya para pemilik produk akan menawarkan sistem ini setelah ia percaya bahwa orang yang dipilih tepat menjadi reseller.

Dropship. Mirip dengan reseller. Hanya saja, Anda tidak perlu memegang atau memiliki produknya karena Anda cukup membantu mempromosikan produk hingga barang tersebut terjual. Anda tinggal melakukan transaksi, sedangkan pengemasan dan pengiriman barang kepada konsumen adalah urusan pemilik produk. Anda akan mendapatkan fee marketing sesuai kesepakatan dengan pemilik produk.

Bisnis Jasa. Pernah Anda bayangkan apa modal seorang penulis sukses? Keahliannya menulis. Ya, Anda pun bisa menggunakan keahlian yang Anda miliki sebagai modal untuk memulai bisnis. Perancang baju, penulis, fotografer adalah beberapa contoh bisnis jasa yang selalu dibutuhkan. (Wiko Rahardjo)

Referensi
http://www.readersdigest.co.id/uang/investasi.dan.bisnis/3.cara.berbisnis.dengan.modal.minim/004/001/146

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar